aku adalah aku

aku adalah aku
pramuka adalah hidupku !!

Senin, 17 Mei 2010

"Mimpi Yang Akhirnya Terwujud" (TEATER AKU ABU-ABU)



alhamdulillah ,,
yupzzzz ,, itu mungkin kata pertama yang terucap dari bibirku saat berakhirnya pementasan dan terdengar tepuk tangan dan sorakan dari penonton (jiaaaaaa ,, serasa jadi artis gimana gtoh ... !! )

"seniman panggung"
ya itu adalah mimpi dan cita-cita saya dari dulu. saya memang sangat hoby dalam dunia teater dan seni panggung. saya juga tak tahu darah seni ini lahir dari mana. tapi saya yakin bahwa saya berbakat dan mampu untuk menjadi seorang seniman. karena itu saya berjuang untuk meraih mimpi ini dengan cara bergabung bersama sanggar teater selembayung yang mengajarkan saya dari titik 0 sampai pada pementasan di malam "pesta seni"

sebulan lebih kami persiapkan untuk garapan yang sederhana tapi bermakna ini. siang dan malam berlatih bercucuran keringat. penuh pengorbanan dari kehujanan pulang latihan tengah malam, skot jam 50 kali, serta banyak hal lain yang terlalu panjang untuk di goreskan satu persatu.




"isi teater"
teater kami berjudul "AKU ABU-ABU"
teater ini bercerita tentang seorang gadis china yang diperkosa waktu jaman reformasi. betapa hancur dan galaunya perasaan wanita tersebut. awalnya ia tak kuat menaggung beban ini. tapi pada akhirnya ia merasa kuat untuk melahirkan anak-anaknya.

pada waktu yang telah ditentukan lahirlah kami anak-anaknya yang berjumlah 7 orang. anak-anak yang tumbuh dengan keluguanya tapi pada saat ia telah mengenal dunia. anak-anak tersebut hanya mementingkan ego pribadi tanpa mementingkan orang lain baik saudaranya sendiri. sehingga anak-anak ini diberi nama "generasi abu-abu".
dan pada akhir cerita mereka di kembalikan ke dalam rahim ibunya karena mereka tidak pantas untuk dilahirkan.



"pesan moral"
teater ini mengandung pesan moral yakni sindiran kepada generasi hari ini termasuk kita semua. indonesia sudah krisis akan generasi unggul. yang ada hanya korupsi, terorisme, dan politik yang kacau balau.

so,,, untuk itu kita sebagai generasi harus melakukan perubahan. yakinlah kita pasti mampu.

inilah goresan mimpiku yang sudah tewujud

1 komentar:

reri saputra mengatakan...

alhamdulillah !!