aku adalah aku

aku adalah aku
pramuka adalah hidupku !!

Selasa, 11 Mei 2010

LOMBA MENULIS PUISI ( SANG CERPENIS BERCERITA)

"mak,,,, !!! nasib anakmu di akhir bulan"



mak,,, !!
ingatkah kau dulu saat aku masih di kandungan
ku tunggu sampai sembilan bulan
setelah itu mak ,,, !
aku tak tahan ingin melihat dunia
dan kau brojolkan aku dirumah dukun tetangga

mak ,,,
ingatkah kau dulu saat aku masih di gendongan
ku tunggu sampai 12 bulan
setelah itu mak ,,,
aku tak tahan ingin berjalan
dan kau biarkan aku jatuh diselokan

mak,,,,!!!
ingatkah kau dulu waktu aku baru masuk SD
Kau bilang padaku
"jadilah anak yang pintar,,, jangan seperti bapak kau ??"
sampai detik ini
saya masih bingung sendiri
"apakah bapak saya bodoh mak ???"

mak,,,,!!
ingatkah kau saat aku lulus SMA
Kau bilang padaku
"raihlah cita-citamu samapai titik darah penghabisan"
aku terharu mak ,,,
dan aku berjanji akan membanggakanmu ,,

mak ,,,!!
semua dalam hidupku pasti kau tahu dan kau ingat
tapi jangan cerita di bawah ini kau lihat

mak,,,,!!
kau tak perlu ingat hari ini
kau tak perlu tahu hari ini
hari ini tanggal 30 puluh di kalender bulan juni
mak,,,,
beginilah nasib anakmu di akhir bulan
lapar dan dahaga harus ku tahan
karena uang kiriman yang pas-pasan

mak ,,,,!!!
malam hari di akhir bulan
ku main di kos kosan kawan
berharap dapat traktiran
tapi kalau tak dapat itulah takdir tuhan ,,,

mak ,,, !!
aku ingin kau tahu ,,,
bahwa aku ingin mengucapkan "i luph u"


Puisi ini saya dedikasikan buat mak saya tercinta ,,,,!!
dalam rangka lomba oleh
www."vixxio.com/" dan "http://just-fatamorgana.blogspot.com/"


kalau menang saya mau Novel berjudul Zizi : Saksi Bulan madu (karya Lusiwulan)

tuhan berikan mukjizatmu !!

35 komentar:

reri saputra mengatakan...

hahaha
gokil gag yach ,,,
au' dech !!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ok deh, Reri..dicatat dulu ya..aduh, makk...saya jadi ingat emak di rumah. hehhee...tks ya dah ikut serta.

aura pelupa mengatakan...

ha ha ha bisa aja...salam buat emaknya!

aura keyboard mengatakan...

Lucu dan menghibur....!

reri saputra mengatakan...

Terimakasih . .
Mak saiia emang the best ! ! !
Ha ha ha

Inuel^-^ mengatakan...

makkkkkkkkkk!! wadaw kena pintu mak hahah.. aku inget kok nak, ngandung kamu thu berat haha,

lucu ^_^, semoga menang ya, seneng deh bacanya :-P

Fanda mengatakan...

Waduh..ini puisi dlm rangka ikut lomba apa dalam rangka minta kiriman duit dari emak ya? hehehe...

Semoga sukses dapet bukunya yah..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

linknya kok gak ada? link vixxio dan cerpenis. gak bisa diklik. bila link tak terpajang, gugurlho.

reri saputra mengatakan...

Segera di perbaiki . .
Ada kesalahan teknis . . .
He he he . .
Si i i p p p mbak . .
Masih ada waktu kan bwt perbaikan ! !

rosanakmami mengatakan...

wah wah
ikutan lombanya mbak fanny ya?
lucu puisinya, hehe..
kepengen ikutan juga euy, tapi belum nemu ide,...

reri saputra mengatakan...

Iyah . .
Iseng2 . .
Semangad nyari idenya . . ! !

Hdsence mengatakan...

met malam reri,,
wah puisinya untuk emak tercinta,,,
apik..

ikut loma ya,, semoga dapat tempat,,,
salam..

reri saputra mengatakan...

Amin . .
Thnx temand . .
U'r the best friend ! !

Itik Bali mengatakan...

Hehehe..puisinya lucu
keren lho..
emaknya pasti bangga

aan mengatakan...

pokoknya smua buat emak..hehe

reri saputra mengatakan...

@itik : ha ha ha . .
Iyah . .
Saiia senang bikin mak saiia bangga . .

@aan : ha ha ha . .
All bwt mak dech ! !

buwel mengatakan...

wah ngikutan lomba juga neh, moga menang ya.. salam wat emaknya.. he

achen mengatakan...

sip neh, puisi yang menginspirasi..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

link diperbaiki. puisi diberi judul ya. ditunggu. tks

Danil Edan mengatakan...

gokiellll abiz we lah....... keep moving forward sob

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

udah oke semuanya kok.tks ya

ekopras mengatakan...

wah...anak yang berbakti kepada kedua orang tua

bandit™perantau mengatakan...

hahahahaha...
mantab ini...
salam buat Mak...

*jadi inget pas jaman kuliah dulu..
pagi mi kuah rasa soto, siang mie goreng, malam mi kuah rasa kari... :D

reri saputra mengatakan...

@ekopras : amin . .

@bandit perantau :
makasih . .
Hua a a a a a . .
Bener bgt . .
Nasib anak kos2an ! !

Anonim mengatakan...

wahh bagus banget jadi ragu ikut kontesnya.. tapi aku follow yah.. trus tukeran link deh.. hhe~

yuniarinukti mengatakan...

Oalah Mak... kasihanilah anakmu ketika tanggal 30 :D

aura keyboard mengatakan...

ha ha ha mak mana kirimannya!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

membaca2 lagi akh

reri saputra mengatakan...

@ all :

thnx !!
hehehe

Naila mengatakan...

aihhh.. lucunya,

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

cek namamu di sini http://just-fatamorgana.blogspot.com/2010/06/para-pemenang-lomba-menulis-puisi-kocak.html

Vixxio mengatakan...

Nah..biar gak dapet uang bulanan, ternyata dapat novel beneran. Hehehe... Selamat ya!

the others.. mengatakan...

Selamat ya atas kemenangannya..!

Eysa mengatakan...

Selamat Ya... ^^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

Reri, novel udah kukirim. Tapi tadi pagi dpt telpon dari TIKi, katanya alamat benar tapi gak ada yg namanya Reri. Kamu bisa cek imelmu di gmail.Aku kasih nomor telpon TIKI Pekanbaru. Kamu bisa ambil novelnya di sana. Thanks.