aku adalah aku

aku adalah aku
pramuka adalah hidupku !!

Minggu, 20 Februari 2011

PERCAYALAH MENTARI BISA KAU GENGGAM #3

Aku makan dengan lahap. Masakan emak emang paling top. Selesai makan aku mendekati emak ingin membantu, tapi sebelum sampai di dekatnya ku dengar emak batuk lagi seperti hari2 sebelumnya .

"uhuuk . .uhuuk . ." . . Emak menutup mulut menggunakan baju daster lusuh yang di pakainya

"Mak tak kenapa napa ? " . . Ucapku khawatir ..

"mak tak apa-apa nak, cuma batuk biasa .. " mak tampak menutup-nutupi sesuatu

aku tetap khawatir dengan keadaan emak, aku sangat ingin membawany berobat, tapi mak selalu menolak dan mengatakan bahwa ia tak apa2.

"ada yang bisa rino bantu mak ???" aku memperhatikan emak yang sedang menumbuk udang-udang kecil.

"tolong kamu jemur ya terasi yang sudah selesai mak buat, setelah itu kamu pergi main saja. mak juga hampir selesai .. "

"baik mak " .. ucapku sambil membawa terasi-terasi buatan emak kedepan rumah dan menjemurnya di tempat yang telah mak buat dari rajutan daun kelapa yang disangga oleh kayu-kayu sehingga mendapatkan panas matahari yang cukup.



setelah selesai membantu mak, akupun berjalan menelusuri pinggiran pantai yang putih dan bercahaya di sinari terik mentari. angin yang berhembus sepoi dari arah laut membuatku semakin nyaman berjalan. deburan ombak halus serta umang-umang serta kepiting-kepiting kecil seolah encari perhatianku agar meliat aksi-aksi lucu mereka. aku selalu bersyukur kepada tuhan bisa tinggal di tempat seindah ini.



kakiku terus melangkah menelusuri pantai ke arah barat. aku tak tahu harus main kemana. siang-siang begini adalah waktu istirahat bagi teman-temanku anak-anak nelayan, kerana semalaman mereka harus melaut dan subuh harinya membongkar ikan-ikan tangkapan. teman-teman sekolahku tak ada yang tinggal di dekat sini. mana mungkin mereka mau berpanas-panasan seperti ini. palingan mereka sedang tidur siang atau bermain playstation diruangan yang berAC dirumahnya.



"byyyuuuuurrrrrr ... " terdengar suara sesuatu tercebur di balik batu karang, aku berlari mendekat dan ingin tahu. dari jarak dekat aku lihat seekor anak anjing lucu sedang tenggela meminta pertolongan, tanpa pikir panjang aku langsung nyebur dan menyelamatkan anak anjing tersebut dan membawanya ke atas.

"mau ngapain kamu ?? .. mau bunuh anak anjing aku ya ??" tuduh seseorang di belakangku, aku menoleh

"Bisma" ucapku kaget ..

"ggak .. aku cuma nolongin anjing kamu yang kecebur .. " jelasku

"ah udahlah .. " ia mendekatiku dan meraih anak anjingnya kemudian berlalu .

"dasar anak songong ,, " ketusku dala hati



#bersambung

Tidak ada komentar: